Gentra Lestari Budaya Gelar Kompetisi Tari Nusantara

oleh
oleh

Acara yang berlangsung semarak itu pun dihadiri langsung oleh para pejabat, seperti; Deputi 2 kantor staff presiden Abetnego Tarigan, Restog Krisna Kusuma staff ahli menteri bid. Inovasi dan kreativitas Kemenparekraf, Artanto Wargadinata mantan Dubes Madagaskar, Napak Wahid Supiyadi mantan Dubes Rusia, sejumlah kepala daerah, Raja dan Sultan Nusantara, pemuka agama, para artis, dan jajaran pengurus gentra lestari budaya, Krakatau Ethno (Dwiki Darmawan dkk) serta BP 5 Indosiar.

Sementara itu, Deputi 2 kantor staff presiden Abetnego Tarigan dalam sambutannya menyampaikan pemerintah sangat mendukung untuk kegiatan kebudayaan, dengan menyiapkan dana abadi kebudayaan indonesiana yang nanti akan disalurkan kepada para pelaku seni termasuk gentra lestari budaya yang sudah terbukti kinerja dan karyanya selama ini dan ikut andil dalam melestarikan budaya.

Di tempat yang sama, Prabudi Dharma selaku dewan pakar GLB menambahkan kegiatan ini berlanjut ke luar negeri. Untuk tahun ini diantaranya; misi kebudayaan ke China, Yunani, Panama, dan Jerman. Mengemban misi kebudayaan dan akan mengharumkan nama indonesia di kancah internasional.

“Harapan bunda Ratu ketum gentra lestari budaya, semoga dengan ajang kompetisi yang diadakan setiap tahun ini akan semakin memicu semangat berkarya anak bangsa, dan bisa ikut membangun negeri melalui seni budaya,” Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.