Gubernur AAU Pimpin Upacara HUT Akademi Angkatan Udara

oleh
oleh

Yogyakarta, sketsindonews – Gubernur AAU Marsda TNI Iman Sudrajat, SE pimpin upacara peringatan HUT ke 52 Akademi Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 26 Juli yang lalu di Lapangan Dirgantara AAU, Senin (31/7). Hadir dalam upacara tersebut Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga, Ka RSPAU Marsma TNI dr. Derajat , SP An, Para pejabat AAU, Lanud Adisutjipto, dan Denhanud 474 Paskhas.

Gubernur AAU mengungkapkan ucapan syukur kepada Alloh SWT karena civitas Akademika AAU mampu melaksanakan tugas-tugas dari pimpinan untuk mendidik generasi penerus dan pemimpin TNI AU di masa mendatang.

“Akademi Angkatan Udara dengan semangat filosofi pendidikan Dwi Warna Purwa Cendekia dan Tri Shakti Viratama terus berbenah diri dalam membentuk dan menyiapkan para perwira yang berjiwa ksatria dan berbekal ilmu pengetahuan dalam mengabdi kepada negara dan bangsa mengawal dirgantara nasional,” ungkapnya.

Sejarah Akademi Angkatan Udara, lanjut Gubernur, merupakan bagian tak terpisahkan dari sejarah perjuangan bangsa indonesia dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah. Diawali dengan berdirinya sekolah penerbang pertama di indonesia, yaitu di bumi maguwo Yogyakarta pada tahun 1946 sebagai embrio dari Akademi Angkatan Udara.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.