Guru dan Murid SDN CBS 07 Pagi Bersama Menyambut Ramadhan dan Memperingati Isra Mi’raj

oleh
oleh

Ramadhan menjadi bulan yang ditunggu-tunggu masyarakat tanah air yang mayoritas berpenduduk muslim. Sebagai generasi penerus bangsa, murid-murid SDN Cipinang Besar Selatan (CBS) 07 Pagi, menjalani literasi pendidikan karakter, yang kali ini dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M.

Dengan membawa berbagai macam atribut hasil kreasi, murid-murid SDN CBS 07 antusias mengikuti pawai yang dipimpin oleh Guru Agama SDN CBS 07, Ahmad Syaiful. Jumat pagi yang cukup cerah, alam seakan mendukung kegiatan yang diikuti oleh seluruh guru dan murid, menyusuri Jalan Basuki Rahmat, hingga Kanal Banjir Timur (KBT) yang berada di kelurahan Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Jakarta Timur.

Setelah melakukan pawai, murid-murid istirahat sejenak yang dilanjutkan dengan atraksi dari hasil kegiatan ekstrakulikuler, seperti Hadroh, Pembacaan Doa, serta nasyid yang dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh KH. Abdul Kholiq S.Ag., Al hafidz.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Dasar Negeri 07 Pagi, Hj. Sri Masyuni, S. Pd, M.M., menyampaikan bagaimana acara yang digelar ini menjadi salah satu pendidikan karakter yang dilakukan oleh SDN CBS 07.

“Acara ini sebagai bentuk pendidikan pembentukan karakter yang insya Allah dalam ibadah takwa kita, sehingga apa yang kita dapatkan bisa menjadi tambahan iman dan takwa kita,” ujarnya, di hadapan murid-murid beserta orang tua dan guru, Jumat (08/03).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.