Guru dan Murid SDN CBS 07 Pagi Bersama Menyambut Ramadhan dan Memperingati Isra Mi’raj

oleh
oleh

Lebih jauh, dia menyampaikan harapannya, agar murid-murid dapat mengambil pelajaran apa yang disampaikan oleh penceramah kali ini, yang diketahui untuk para murid mendapatkan tugas resume terkait ceramah yang disampaikan penceramah.

“Ibu harapkan kerjasamanya supaya kegiatan kali ini berjalan dengan lancar, hikmat dan apa yang kita tuju tercapai . Insya Allah dengan izin Allah akan dimudahkan,” harapnya.

Sementara itu, dalam ceramahnya KH. Abdul Kholiq, mengingatkan bagaimana Isra dan Mi’raj memiliki pesan yang penting, khususnya dalam ibadah sholat yang diketahui menjadi ibadah utama dalam ajaran agama Islam.

Dia menyampaikan, bagaimana Nabi Muhammad SAW, saat menerima wahyu ini mengalami perjalanan yang luar biasa, seiring KH. Abdul Kholiq manyampaikan Surah Al Isra, Ayat 1.

“Di malam hari Allah memperjalankan Isra (Nabi Muhammad), yang mana pada saat itu menjadi berita terutama para Kafir Qurais sangat ingkar dan tidak percaya. Masa sih dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqso Cuma ditempuh di malam hari dalam waktu sekejab? Kenyataannya dengan teknologi yang canggih sekarang sudah ada pesawat. Ini berawal konteks itu, luar biasa,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.