Hari Musik Nasional 2024, Kemendikbudristek Ajak Masyarakat Majukan Ekosistem Musik

oleh
oleh
banner 970x250

Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menggelar peringatan Hari Musik Nasional (HMN) yang jatuh pada 9 Maret 2024. Merdeka Berbudaya Memajukan Musik Indonesia menjadi tema yang diangkat dalam HMN 2024.

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, mengungkapkan bahwa pemerintah terus berkomitmen untuk membangun dan memajukan ekosistem musik Indonesia demi kepentingan bangsa. Termasuk di antaranya, musik tradisi dan musik anak.

banner 300x600

“Memajukan ekosistem musik menjadi sangat penting untuk memastikan keberlanjutan manfaat musik Indonesia sebagai identitas nasional yang membanggakan bagi kita semua, sebagai medium pembelajaran yang membahagiakan, dan tentunya sebagai bentuk pemajuan kebudayaan,” ucap Nadiem, di Jakarta, Sabtu (9/3).

Serangkaian kegiatan diselenggarakan Kemendikbudristek bersama sejumlah musisi dan komunitas musik dalam rangka HMN Tahun 2024. Dari tanggal 7 sampai 9 Maret, berbagai kegiatan diadakan di Jakarta dan tempat di mana pahlawan nasional sekaligus pencipta Lagu Kebangsaan Indonesia Raya Wage Rudolf (W.R.) Soepratman dimakamkan, yakni di Surabaya, Jawa Timur.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.