HMI Laporkan Denny Siregar dan Telkomsel Ke KPK Dugaan Korupsi Gratifikasi

oleh
oleh

Selain itu, penunjukkan langsung tanpa lelang dengan nilai kontrak melebihi pagu yang ditentukan berpotensi melanggar hukum. Padahal telkomsel merupakan entitas anak usaha BUMN yang patuh dengan aturan PERPRES No 12/2021 tentang pengadaan barang dan jasa.

Selain itu, masih menurut akun @Logikapolitik, Denny juga diduga menerima uang cash secara ilegal dari telkomsel sebesar 7,5 Miliar Rupiah dan sebagian digunakan untuk membayar jasa pengacaranya, Otto Hasibuan.

Salah satu hal yang disorot dari kerjasama ini adalah pola pembagian keuntungan yang tertera sebesar 70 peren keuntungan bagi pihak Denny, dan 30 persen bagi pihak Telkomsel. Angka ini patut diduga bermasalah karena menimbulkan kerugian negara.

“Pihak Telkomsel juga dituduh membuat kontrak yang sangat lemah. Karena kerjasama ini bisa diakhiri lebih awal salah satunya jika film yang sudah ditayangkan hanya bisa mencapai kurang dari 150.000 penonton. Hal ini sangat janggal karena jauh di bawah angka wajar suaut film bisa kembali modal jika bisa mencapai angka jutaan penonton,” tutup Agby.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.