IPOL.ID Raih Adinegoro Award 2023, Presiden Jokowi Salami Para Pemenang

oleh
oleh
banner 970x250

Media siber nasional ipol.id menerima penghargaan tertinggi anugerah jurnalistik Adinegoro Award 2023. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) hadir memberi selamat dan menyalami semua para pemenang dalam acara puncak Hari Pers Nasional, Selasa (20/2/24) di Ecovention Ancol, Jakarta.

Panitia menyediakan hadiah Rp35 juta untuk pemenang tiap kategori, trofi Anugerah Jurnalistik Adinegoro, serta piagam penghargaan dari PWI/Panitia HPN 2024. Adinegoro Award adalah penghargaan tertinggi untuk karya jurnalistik yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

banner 300x600

Ipol.id menyabet untuk kategori Jurnalistik Media Karikatur. Karikatur berjudul “AI, Sahabat atau Musuh?” merupakan karya karikaturis Muhammad Syaifuddin (Ifoed) yang sudah diterbitkan ipol.id pada 30 November 2023.

Ifoed, sapaan akrab Muhammad Syaifudin mengaku mengangkat tema karikatur mengambil latar melihat perkembangan teknologi saat ini yang sangat pesat. “AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan adalah teknologi yang dirancang untuk membuat sistem komputer mampu meniru kemampuan intelektual manusia. Fenomena disrupsi teknologi ini lantas menjadi pro kontra pada Masyarakat global. Hal ini menarik perhatian saya,” ujar Ifoed.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.