Home / Berita / KA Bandara Segera Beroperasi Sampai Stasiun Manggarai, Menhub Optimis Okupansi Penumpang Akan Naik
( Sumber foto ; sidomi.com )

KA Bandara Segera Beroperasi Sampai Stasiun Manggarai, Menhub Optimis Okupansi Penumpang Akan Naik

Tangerang, sketsindonews – Kabar gembira buat warga Jabodetabek yang akan melakukan perjalanan ke Bandara Internasional Soekarno-Hatta di Cengkareng. Kereta Bandara yang saat ini hanya melayani sampai kawasan Dukuh Atas, tidak lama lagi kereta ini akan beroperasi sampai di Stasiun Manggarai.

Menhub memperkirakan pada bulan Maret sudah dapat direalisasikan. Lebih lanjut Menhub mengatakan, dengan beroperasinya kereta bandara hingga Satasiun Manggarai, akan semakin memudahkan masyarakat Jabodetabek yang akan menuju bandara terbesar di Asia Tenggara ini. 

“Kereta bandara yang tadinya sampai Dukuh Atas sebentar lagi akan dioperasikan sampai Stasiun Manggarai sehingga semua angkutan-angkutan yang dari Depok, Bekasi bisa mengganti (transit) di tempat itu sehingga kereta bandara bisa point to point,” kata Menhub usai menghadiri acara Dialog Nasional Indonesia Maju di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug pada Minggu (3/3).

Menhub optimis occupancy atau tingkat keterisian kereta bandara akan meningkat lebih dari 50 persen.

“Kalau menurut saya dengan berhenti di Stasiun Manggarai, occupancy kereta bandara ini menjadi 60% karena orang Depok, Bekasi bisa langsung. Kalau sekarang ini harus effort sampai ke Dukuh Atas terlebih dahulu,” jelasnya.

Selain kereta bandara, Menhub menjelaskan pula terkait rencana beroperasinya kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta pada bulan April mendatang.

“MRT rencananya awal bulan Maret ini akan dioperasikan secara khusus dan baru nanti bulan April dioperasikan secara umum. Insyaallah memberikan suatu layanan yang baik,” ungkap Menhub.

Tinjau Program Padat Karya di STPI Curug

Selain menyampaikan hasil capaian pemerintah di hadapan seribuan orang, pada acara Dialog Nasional Indonesia Maju tersebut Menhub juga sempat meninjau program padat karya penanaman pohon dalam rangka penghijauan di kawasan STPI Curug yang melibatkan masyarakat sekitar kampus.

Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi menyebut terdapat ribuan bibit pohon yang ditanam pada kegiatan padat karya hari ini.

Kali ini, STPI menyiapkan 4.000 bibit berbagai jenis tanaman sebagai program penghijauan di dalam kampus STPI.

Capt Novy berharap nantinya program ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, “dengan harapan, kehadiran kampus STPI memberikan manfaat lebih bagi bangsa dan masyarakat sekitar,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut selain melakukan penanaman pohon, Menbub bersama para Taruna/Taruni STPI juga sempat melakukan kegiatan Ngubek Danau STPI menangkap ikan untuk hasilnya dibagikan ke masyarakat.

(Eky)

Check Also

Tinjau Makassar New Port, Menhub Minta Pelindo IV Tingkatkan Layanan

Makassar, sketsindonews – Pertumbuhan angkutan barang di Makassar, Sulawesi Selatan terus mengalami peningkatan pesat dari …

Watch Dragon ball super