Kadispenau Resmikan Media Center Lanud Adisutjipto

oleh
oleh
Kadispenau Marsma TNI Jemi Trisonjaya M. Tr. (Han), saat meresmikan Media Center Lanud Adisitjipto ditandai dengan pemukulan Gong, disaksikan oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, MM dan Kapentak Mayor Sus Giyanto, di Kantor Pentak Rabu (24/5). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Media Center  Lanud Adisutjipto, mempunyai empat fungsi didalamnya yaitu Media Monitoring, Media Analysis, Perpustakaan dan Press Room.

Fasilitas yang tersedia di ruangan Media Center tersebut antara lain: Media Monitoring, digunakan memonitor pemberitaan media elektronik/TV berkaitan dengan kegiatan Lanud Adisutjipto.

Media Analysis, sebagai sarana memonitor dan menganalisis isi pemberitaan (content analysis) dilengkapi dengan Website Lanud Adisutjipto, Website Dispenau, website Puspen TNI serta aplikasi media sosial baik Twitter, Youtube dan Facebook.

Perpustakaan, dilengkapi buku-buku TNI AU, dan media massa yang dapat diakses anggota Lanud Adisutipto maupun wartawan serta Press room, dilengkapi dengan telephone, Fax, Komputer dan Printer serta fasilitas Wifi untuk mengirimkan berita melalui internet. Press Room ini dapat digunakan oleh rekan-rekan wartawan untuk membuat berita, baik pada saat meliput kegiatan di Lanud Adisutjipto maupun di luar kegiatan sehari-hari.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto selaku pimpinan Media Center menyampaikan bahwa semoga dengan tersedianya sarana dan prasarana Media Center tersebut, diharapkan dapat dijadikan sebagai wahana untuk menyerap informasi dari berbagai kalangan, mengolah data dan selanjutnya dilakukan analisa dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas pokok Lanud Adisutjipto.

“Tidak kalah penting adalah sebagai upaya pembangunan opini positif Lanud Adisutjipto sehingga dapat terus terpelihara dengan baik,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.