Home / Artikel / Kami Cari Receh Pak, Satpol PP Jakarta Pusat Razia di Bus Mayasari

Kami Cari Receh Pak, Satpol PP Jakarta Pusat Razia di Bus Mayasari

Jakarta, sketsindonews – Akibat banyak keluhan serta pengaduan masyarakat terkait dengan maraknya para pengamen jalanan (PMKS) di dalam Bus Mayasari jurusan Tanah Abang – Tanjung Priok yang bikin resah.

Akhirnya pihak Satpol PP Kota Jakarta Pusat melakukan penertiban para Penyandang Masalah Sosial yang kerap beroperasi di dalam Bus tersebut.

Sebanyak 6 pengamen dan pengemis ditangkap dalam operasi saat itu pula, ujar Kasie Penyidikan PNS dan Pengawasan Satpol PP Jakarta Pusat. (12/6)

“Ini kita lakukan karena memang sebelumnya banyak menjadi keluhan masyarakat terkait banyaknya pengemen dan pengemis di atas Bus Mayasari Bhakti, tegasnya.

Dalam operasi oleh petugas Satpol PP seorang pengamen memohon, sambil serapah ; ” ini saya cari uang receh kok pak, buat makan kok susah amat hingga saya dibuat seperti maling,” protes Beni kepada petugas.

Meski begitu, Beni yang tergolong PMKS (Penyandang Masalah Kesenjangan Sosial) tersebut pasrah dan kemudian dibawa petugas ke panti sosial bersama sejumlah pengamen dan pengemis lainnya.

reporter : nanorame

Check Also

Sangat Sulit LHP DKI 2018 Dapat WTP Dari BPK

Jakarta, sketsindonews – Pengamat kebijakan publik Amir Hamzah memprediksi opini yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan …

Watch Dragon ball super