Kapolres Lembata dan Tokoh Muda NTT di Arab Saudi Berbagi Kasih di Panti Asuhan Warisan Misionaris Amerika

oleh
oleh

Kepala Kepolisian Resor Lembata AKBP Dr Josephien Vivick Tjangkung, S.Sos, MI.Kom dan tokoh muda Nusa Tenggara Timur asal Lembata Marianus Wilhelmus Lawe Wahang, SE, M.Mar.Eng, Minggu (31/12/23) berbaur dengan anak-anak penghuni Panti Asuhan Eugene Schmitz dan Panti Asuhan Santo Wilhelmus di Lewoleba, kota Kabupaten Lembata, NTT.

“Saya merasa senang dapat berada di tengah-tengah anak-anak panti asuhan baik Panti Asuhan Eugene Schmitz dan Asuhan Santo Wilhelmus di Lewoleba, jantung kota kabupaten,” kata Vivick Tjangkung di sela-sela berbagi kasih dengan anak-anak dan pengurus Panti Asuhan Eugene Schmitz, panti warisan Pastor Eugene Schmitz SVD, misionaris asal Amerika Serikat yang puluhan tahun bermisi di Indonesia, khususnya Keuskupan Larantuka.

Vivick, Kapolres berdarah Manggarai-Lembata, beribu asal desa nelayan Lamalera, Kecamatan Wulandoni, menambahkan, ia merasa bersyukur dan bahagia berkesempatan bersinergi dengan Marianus Wahang, salah seorang tokoh muda NTT asal Lembata, yang bekerja di luar negeri, jauh dari lewotana, leuawuq, kampung halaman Lembata.

“Sejak awal mendapat tugas dari Bapak Kapolri sebagai Kapolres, saya juga sudah meniatkan diri bersama jajaran baik di Polres maupun Polsek di seluruh wilayah hukum Polres Lembata membangun kerjasama sinergis mendukung pemerintah daerah dan masyarakat melalukan yang terbaik. Saya ingin Polri menjadi bagian yang humanis dalam pelayanan,” kata Vivick lebih lanjut.

Mantan Kepala Bagian Pembinaan dan Operasional Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya ini menambahkan, berbaur di tengah anak-anak di dua panti asuhan merupakan momentum berharga apalagi berada di penghujung tahun 2023.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.