Kemerdekaan Terancam Eksistensinya, Besok Relawan NKRI Akan Deklarasi

oleh
oleh

Namun kini, kemerdekaan dan kebebasan yang kita perjuangkan dengan taruhan nyawa para pahlawan reformasi itu terancam eksistensinya.

Kita merasakan kondisi bangsa dan negara kita berada dalam titik didih. Benih benih koyaknya rasa persaudaraan dan kebangsaan semakin bertunas.

Nilai nilai persaudaraan dan kebangsaan semakin terpinggirkan oleh karena semakin menggeliatnya nilai sektarian, egoisme kelompok, mau menang sendiri, anti demokrasi dan intoleransi.

Warisan luhur jati diri bangsa yaitu tepo seliro, harmoni, menghargai keberagaman, semangat gotong royong, solidaritas kebangsaan dan nasionalisme semakin memudar. Saat ini kita mudah marah marah hanya karena perbedaan sepele. Kita mudah mengamuk hanya karena kesalah fahaman kecil.

Untuk itu, Relawan NKRI lahir dengan kesadaran kebangsaan baru bahwa Republik Indonesia tidak boleh dibiarkan jatuh dalam kerenggangan kebangsaan. Tidak boleh jatuh dalam kekakuan relasi kebangsaan. Tidak boleh kita biarkan hubungan sesama kita anak bangsa saling memunggungi. Saling menista dan menghujat. Saling mencaci maki dan mencemooh.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.