Ketua Umum PWI Pusat Tutup SJI di Semarang, Ingatkan Wartawan Jadi Penjaga Pintu Informasi

oleh
oleh

Hendry Ch Bangun dalam sambutan penutupannya mengatakan bahwa SJI itu penting agar ruang publik dipenuhi dengan karya-karya jurnalistik yang bermutu dan berwawasan kebangsaan.

”Saat belajar di SJI, teman-teman mungkin sudah tahu betapa kondisi saat ini sangat tidak kondusif bagi kehidupan pers. Tidak kondusif juga bagi kesejahteraan wartawan. PWI merasa ikut bertanggung jawab atas tantangan itu. Dalam konteks inilah SJI ada,” kata mantan wartawan Harian Kompas itu.

Dia mengajak wartawan untuk tetap istikomah dengan produk jurnalistik berkualitas. Pasalnya, di negara Eropa media-media lokal sudah mulai tumbuh, karena masyarakatnya sudah jenuh dengan tsunami informasi dari medsos.

”Kita harus penjaga pintu untuk informasi yang berguna sesuai kebutuhan. Misalnya saat ini musim penerimaan siswa, berilah informasi. Lagi musim El Nino, beri dong edukasi kepada masyarakat yang tak bisa dilakukan medsos,” tambahnya.

Di bagian lain, Ketua Bodang Pendidikan M Nasir pun berharap, setelah mengikuti semua mata ajar SJI, peserta bisa menjadi agent of change dan mampu menularkan ilmu bagi wartawan-wartawan yang lain.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.