Kinerja Positif Polri Diakui Dunia Internasional

oleh
oleh
LEAD Technologies Inc. V1.01

Kinerja positif Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mendapatkan pengakuan dari dunia internasional.

Hal itu diungkap oleh Pendiri Haidar Alwi Institute (HAI), R Haidar Alwi berdasarkan riset International Police Science Association (IPSA) berkolaborasi dengan Institute for Economics and Peace (IEP).

IPSA adalah sebuah organisasi nirlaba yang didirikan tahun 2013 dan terdaftar di Amerika Serikat. Sedangkan IEP merupakan lembaga riset, konsultan dan pelatihan yang didirikan tahun 2007 dan berbasis di Australia.

Dalam laporan bertajuk World Internal Security and Police Index (WISPI) 2023, IPSA dan IEP mengukur kemampuan kepolisian suatu negara dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat maupun keselamatan anggotanya.

“Hasilnya, Polri menempati peringkat ke-63 dari 125 negara dengan skor rata-rata 0,510 atau naik 21 peringkat dibanding sebelumnya di posisi 84 dari 127 negara. Sebuah lompatan signifikan yang diakui dunia internasional,” kata R Haidar Alwi, Senin (30/9/2024) malam.

Response (1)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.