Komisi VII DPR: Masyarakat Keluhkan Kenaikan Listrik

oleh
oleh
Ilustrasi Foto penolakan TDL: Gerakan Rakyat Anti Mafia (Geram) Listrik saat melakukan aksi di depan kantor PLN Pusat, Senin (22/5). (Foto: Eky/sketsindonews.com)

“Di dapil saya masyarakat kecil mengeluhkan kenaikan tarif listrik ini. Akibat kenaikan tersebut kehidupan masyarakat miskin semakin prihatin. Jadi saya minta pemerintah memperhatikan fakta ini,” kata wakil rakyat Dapil Gresik dan Lamongan ini.

Baca juga: Jokowi Di Desak Batalkan Kenaikan Tarif Dasar Listrik

Ketua Umum Lembaga Pemberdayaan Masyarakat juga mengingatkan, seharusnya masyarakat miskin pengguna 900 VA disubsidi oleh PLN. Terlebih, negara telah mengalokasikan anggaran subsidi listrik untuk golongan lemah.

“Katanya dana subsidi untuk rakyat miskin akan tepat sasaran, tapi buktinya mana? Kok masyarakat yang miskin di dapil saya banyak yang harus membayar tarif normal,” ujarnya.

Eni berharap, PLN mengevaluasi penerapan subsidi listrik bagi golongan miskin 900 VA. perlu ada verifikasi data pengguna di lapangan dengan akurat.

“PLN harus lakukan evaluasi, sehingga sinkron data riil yang ada di lapangan. Buat apa ada anggaran subsidi dari negara, kalau PLN tetap memberlakukan tarif normal kepada rakyat kecil,” katanya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.