Kompolnas Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Polda Riau

oleh
oleh

“Kali ini saya melihat seorang Kapolda memimpin langsung rapat persiapan pam Pilkada dengan mengenalkan detil satu persatu seluruh PJU dihadapan Kompolnas secara lengkap, cermin kinerja Kapolda yang luar biasa, hebat,” tutur Pudji.

Pada sesi pendalaman paparan dipimpin oleh Irwasda Kombes Pol. Hermansyah, S.H., S.I.K., M.H., yang disampaikan teknisnya secara detil oleh Karoops Polda Riau Kombes Pol. Rony Lumban Gaol, Mohammad Dawam selaku Anggota Kompolnas dalam pendalamannya menekankan antisipasi pada aspek potensi kerawanan konflik horizontal.

Hal ini mengingat potensi konflik sosial Pilkada diantara para pendukung Paslon lebih dominan dan nyata dari potensi konflik horizontal di Pilpres maupun Pileg, yakni konflik yang head to head, maka perlu diantisipasi segala kemungkinan dengan menkooordinasikan dengan baik sejak dini dari seluruh stackholders kepemiluan dan Pemerintah Daerah oleh aparat penegak hukum di tingkat Provinsi.

“Oleh karena itu MoU Polda dengan Instansi Pemerintah dan penyelenggara Pemilu untuk menciptakan Pilkada yang damai, kondusif, aman dan bermartabat yakni dengan kerjasama bersama Pemerintah Daerah, KPU Provinsi, Bawaslu Provinsi, Kejati, Pengadilan Tinggi, PT. TUN hingga Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Riau dan Komisi Informasi Provinsi Riau penting untuk disegerakan apabila belum terjalin kerjasana selama ini.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.