Kompolnas Pantau Kesiapan Pengamanan Pilkada Serentak Polda Riau

oleh
oleh

Komisi Kepolisian Nasional yang diwakili oleh Anggotanya, Irjen Pol. (Purn) Drs. Pudji Hartanto Iskandar, MM dan H. Mohammad Dawam, S.H.I., M.H., didampingi Kompol Mardonna Lamtio, S.Pd, M.M., Briptu Iqbal Prasetia Gunawan, S.E., Briptu Rizal Permana, S.H., M.H., dan Briptu Sulva Windayani dari Sekretariat Kompolnas melakukan kunjungan kerja di Polda Riau dalam rangka pemantauan persiapan pengamanan Pilkada serentak 2024 di Provinsi Riau dan Klarifikasi Saran dan Keluhan Masyarakat (SKM) pada Selasa, (28/5/24)

Dalam kunjungan kerja tersebut Tim Kompolnas diterima langsung oleh Kapolda Riau, Irjen Pol. Mohammad Iqbal, S.I.K., M.H., dan menerima paparan yang dihadiri seluruh PJU Polda. “Selaku Kapolda, saya mengucapkan selamat datang kepada Tim Kompolnas, kami mendukung Data yang dibutuhkan Kompolnas dalam rangka kesiapan Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 Polda Riau.

Kami sudah melakukan berbagai persiapan pengamanan Pilkada serentak 2024 di wilayah hukum Polda Riau mulai dari persiapan perencanaan anggaran, administrasi maupun pembinaan personel. Bahkan ada beberapa inovasi yang kami lakukan untuk meningkatkan kinerja dalam penyelenggaraan Pilkada serentak nanti,” papar Kapolda.

Salah satu inovasi dimaksud yang dipaparkan kepada Tim Kompolnas di ruang kerja Kapolda adalah sistem pengendalian operasi pengamanan Pilkada dengan memanfaatkan IT melalui Commad Center yang dikendalikan langsung oleh Kapolda pada saat pencoblosan dan pasca pencoblosan di tempat penungutan suara (TPS) yang tersebar diseluruh wilayah Provinsi Riau. Selaku Anggota Kompolnas, Pudji Hartanto mengapresiasi kinerja Kapolda dalam mempersiapkan pengamanan Pilkada di Riau.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.