Home / Profile / Komunitas / Korban Gempa Cianjur Kesulitan Air Minum, Xfreeporter dan Nasuha Care Berbagi Air Siap Minum

Korban Gempa Cianjur Kesulitan Air Minum, Xfreeporter dan Nasuha Care Berbagi Air Siap Minum

Cianjur, sketsindonews – Peka terhadap kebutuhan lapangan korban gempa Cianjur, xfreeporter dan Nasuha Care berbagi air siap minum. Air siap minum akan dibagikan kepada para korban dengan wadah galon yang akan diantar langsung ke lokasi masyarakat.

Air siap minum ini berlokasi di Gasol Pupuk Organik, Jl H Jupri No 11 Rt 5 Rw 3 Desa Gasol Kecamatan Cugenang Cianjur. Masyarakat bisa ambil kapan pun, berapapun dan dapat dipergunakan untuk apapun.

“Air siap minum ini sudah diuji kelayakan di balai pengujian dan hasilnya layak diminum. Saya sudah meminum air nya dan sangat segar. Nasuha Care berusaha selalu hadir berkontribusi memberi manfaat kepada masyakat” ujar Haerul Ihwan selaku ketua Umum Komunitas Nasuha

“Kami mewakili masyarakat Cianjur sangat terbantu dengan adanya fasilitas air siap minum di wilayah kami. Kami meyakini kegiatan ini sangat bermanfaat untuk korban gempa dan masyarakat sekitar lokasi. Manfaat nya berkelanjutan. Seperti yang dilakukan oleh Sahabat Rosul Usman bin Affan yang membeli sumur Ruma” ujar Roman tokoh masyarakat Desa Gasol.

“Kali ini kita akan membagikan 2.000 galon kapasitas 15 liter yang kami bagikan langsung ke tenda tenda atau rumah rumah yang membutuhkan air siap minum. Nantinya masyarakat bisa isi ulang di depot air siap minum di Gasol. Kami buka 24 jam melayani masyarakat. Berapapun galon yang mau datang, stok air melimpah siap digunakan” ujar Haerul
menambahkan

dr. Joe Wimpie Manikam dari Atlas Medical Pioneer yang bertugas di posko pengungsian menyampaikan “ kami mengapresisi pembagian air siap minum dari Nasuha Care ini. Masyarakat mulai kesulitan mendapatkan air minum sehingga banyak yang terkena dehidrasi dan radang tenggorokan”

X freeporter adalah kumpulan para mantan pegawai freeport dan Nasuha Care adalah komunitas yang peduli lingkungan yang anggotanya terdiri dari pengusaha dan masyarakat yang sudah bebas utang. Untuk informasi lebih jauh mengenai Nasuha Care bisa kunjungi channel Youtube NASUHA CHANNEL atau nasuha.org. Bagi masyarakat yang mengalami kesulitan pusing dengan utang, bisa joint gabung dengan komunitas Nasuha.

(Eky)

Check Also

Kebakaran Di Pondok Kelapa Akibatkan Kerugian Sekitar 1 Miliar

Jakarta, sketsindonews – Kebakaran yang melalap hampir seluruh toko agen gas dan distributor briket batubara …

Watch Dragon ball super