Kostrad Ikuti Gelar Apel Bersama di Monas

oleh
oleh

Jakarta, sketsindonews – Apel Kesiapsiagaan Pengamanan Tahap Kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2017 digelar di Lapangan Monas, Jakarta, Rabu (2/11).

Apel diikuti 4000 unsur TNI, Polri, dan Satpol PP ini dipimpin langsung Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kepala Polri Jenderal Pol Tito Karnavian. Keduanya memberi amanat kepada pasukannya terkait pengamanan jelang Pilkada.

Sedangkan pasukan yang disiapkan berjumlah 18000 personil yang tersebar siap digerakkan dengan perlengkapannya untuk mengamankan Pesta demokrasi di 101 wilayah.

Untuk personel Kostrad yang terlibat didalam apel bersama di Monas adalah 5 Satuan Setingkat Kompi (SSK) diantaranya 3 SSK dari Batalyon Infanteri Para Raider 328 Kostrad, 1 SSK dari Batalyon Arhanud 1 Kostrad dan 1 SSK Batalyon Kavaleri 1 Kostrad.

Apel tersebut turut dihadiri Pangkostrad Letjen TNI Edy Rahmayadi, Wakil Kapolri Komjen Pol Syafruddin, perwakilan Badan Intelijen Negara, Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Soemarsono, dan pejabat TNI dan Polri.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam arahannya meminta kepada seluruh prajurit TNI untuk mengerahkan tenaga maksimal untuk menghadapi demonstrasi yang marak jelang Pemilihan Kepala Daerah serentak 2017.

Jika situasi dianggap tak terkendali dan muncul tindakan anarkistis, maka prajurit TNI diminta tak segan menindak tegas yang dianggap mengganggu keamanan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.