Kualitas Informasi Cuaca BMKG Turut Sukseskan Program Transportasi Nasional

oleh
oleh
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan arahan sekaligus membuka Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) pada Selasa (25/4) di Hotel Mercure Convention Centre Ancol, Jakarta Pusat. (Dok. Humas Kemenhub)

Terkait dengan program tol laut dan konektivitas, ia mengarahkan agar BMKG melakukan sinergi dengan Ditjen Perhubungan Udara dan Ditjen Perhubungan Laut.

“Perlu dilakukan sinergi antara BMKG dengan Ditjen Perhubungan Udara dan Ditjen Perhubungan Laut untuk mendukung upaya peningkatan keselamatan penerbangan dan transportasi laut. BMKG juga perlu menyelaraskan laju kencang kerja profesionalitasnya dengan kebutuhan laju pembangunan bandara dan pelabuhan di seluruh Indonesia,” ujarnya.

Selanjutnya Menhub juga meminta BMKG untuk melakukan inovasi dalam menyampaikan informasi agar dapat diterima dan dimengerti oleh masyarakat luas.

“BMKG ini kan penyuplai informasi berkaitan dengan cuaca. Kalau hanya terpaku dengan penyebaran melalui press release saja, tidak semua orang mengerti. Harus ada inovasi, seni tertentu. Misalnya akun sosial media @infobmkg yang diintegrasikan dengan produk aplikasi navigasi perjalanan,” tutupnya. ()

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.