Home / Berita / Lanud Adisutjipto: Lulusan Instruktur Terbaik, Karena Do’a Orang Tua
Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga, MM saat memberikan ucapan selamat kepada lulusan siswa SIP 76, pada upacara Penutupan Sekolah Instruktur Penerbang TNI angkatan ke 76 di Gedung Wisma Adisutjipto (Dok. Pentak Adi Sutjipto)

Lanud Adisutjipto: Lulusan Instruktur Terbaik, Karena Do’a Orang Tua

Yogyakarta, sketsindonews – Kapten Pnb Binggi Nobel dari Skadron Udara 1 Pontianak, dinobatkan menjadi lulusan Instruktur Penerbang terbaik pada upacara Penutupan Sekolah Instruktur Penerbang TNI angkatan ke 76 di Gedung Wisma Adisutjipto, Rabu (16/11). Upacara tersebut dipimpin oleh Komandan Kodiklatau yang diwakili oleh Dirdik Kodiklatau Marsma TNI Irawan Nurhadi.

Dirdik Kodiklatau Marsma TNI Irawan Nurhadi mewakili Komandan Kodiklatau saat memberikan Tropi kepada lulusan terbaikKapten Pnb Binggi Nobel dari Skadron Udara 1 Pontianak,  pada upacara Penutupan Sekolah Instruktur Penerbang TNI angkatan ke 76 di Gedung Wisma Adisutjipto (Dok. Pentak Adisutjipto)
Dirdik Kodiklatau Marsma TNI Irawan Nurhadi mewakili Komandan Kodiklatau saat memberikan Tropi kepada lulusan terbaikKapten Pnb Binggi Nobel dari Skadron Udara 1 Pontianak, pada upacara Penutupan Sekolah Instruktur Penerbang TNI angkatan ke 76 di Gedung Wisma Adisutjipto (Dok. Pentak Adisutjipto)

Kapten Pnb Binggi Nobel yang merupakan lulusan Instruktur terbaik disela-sela acara penutupan menyampaikan ucapan rasa syukur yang dalam sehingga pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang A-76 dapat dialalui dengan Aman, lancar dan Baik. Tidak lupa dan sangat penting Ucapan terima kasih disampaikan kepada kedua Orang tuanya yang selalu mendoakan dan mendukung selama ini dan ini saya yakin sepenuhnya akan sangat berpengaruh terhadap psikis, dan semangat juang dalam beraktifitas selama sekolah.

“Selain itu bagaimanapun juga doa orang tua tentu sangat mustajab, dan Alhamdulillah diberikan yang terbaik,” imbuhnya.

“Meski ucapan terimakasih juga tidak lupa Kepada Komandan, Senior, rekan-rekan atas segala dukungan dan atensinya selama pendidikan,” tambahnya.

Lebih lanjut Kapten Pnb Binggi Nobel menambahkan Pendidikan ini sangat berguna bagi kami, ilmu yang telah diberikan oleh para Instruktur Penerbang, para senior, para dosen dan pendukung baik teknisi dan ground crew semoga menjadikan kami menjadi Individu yang lebih bijak dan baik, serta bermanfaat.

Kapten Pnb. Binggi Nobel berharap kedepan Sekolah Intruktur Penerbang mampu melahirkan generasi penerbang-penerbang yang handal, profesional dan tentu lebih baik dari kami. Itu semua tidak lepas dari motivasi, kemauan yang keras, serta keyakinan yang kuat, serta doa restu orang tua.

Sementara itu, Komandan Komando Pendidikan Doktrin Pembinaan dan Latihan Angkatan Udara, Marsekal Muda TNI Eko Supriyanto, SE.MM yang dibacakan Dirdik Kodiklatau Marsma TNI Irawan Nurhadi dalam sambutannya menyampaikan bahwa sebagai seorang Instruktur hendaknya terus dapat  memelihara, mengembangkan pengetahuan dan kemampuan yang telah dikuasai.

“Utamanya bidang Terbang serta Managerial guna menyiapkan Penerbang  TNI yang handal dan profesional,” Demikian sambutannya.

Dankodiklatau juga mengingatkan kepada para Intruktur Penerbang Muda untuk selalu mempersiapkan diri dan mengererahkan kemampuan setiap akan melaksanakan penerbangan agar misi  dapat terlaksana dengan baik.Harus selalu tetap ingat makna dari slogan “Know Your Limitation”.

“Slogan ini tidak hanya untuk dimengerti, namun untuk dipahami, dihayati dan dijadikan dasar bagi saudara untuk melaksanakan setiap misi penerbangan,” himbaunya.

“Komitmen kita terhadap Road To Zero Accident tidak pernah akan terwujud tanpa kepedulian kita untuk secara bersama-sama membangun budaya safety di semua lini organisasi.  Oleh karena itu, budaya safety menjadikan hal yang tidak dapat ditawar” demikian Dan Kodiklatau menekankan.

Pendidikan Sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan-76 yang dibuka sejak 13 Juni 2016 ini berlangsung selama 6 bulan dan diikuti 10 Siswa dari 3 Matra, TNI AD, AL, dan AU.

Hadir dalam upacara penutupan pendidikan SIP angkatan 76, Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI  Ir Novyan Samyoga, MM, Karuspau Harjolukito Marsma TNI Didik Kestito, Danpusdikbangspes Kodiklat TNI, Komandan Wingdik Terbang Kolonel Pnb bonang bayuaji, para kepala Dinas, para Komandan Satuan dan para pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto. (Kumara)

 

Check Also

Presiden Jokowi Pemerintah Sudah Buka Jalan Pembebasan Ust Abu Bakar Basyir

Jakarta, sketsindonews – Rencana pembebasan Ustaz Abu Bakar basyir yang kini di penjara selama 15 …

Watch Dragon ball super