Letkol Pnb. Safeano Cahyo W, Pimpin Survevel Sekbang

oleh
oleh
Komandan Skadron Pendidikan 104 Letkol Pnb Safeano Cahyo.W, ST, sebagai Pimpinan Latihan, saat memberikan arahan penting kepada seluruh Instruktur pada Latihan pra survival, di lapangan Jogja Adventure Zone, Skadik 104 Lanud Adisutjipto. (Dok. Pentak Landud Adisutjipto)

Sebelum melaksanakan Latihan Survival mereka diwajibkan mengikuti Latihan Pra survival.  Latihan Pra Survival di laksanakan, diawali dengan Long march dan lari dari Jalan Wonosari tepatnya disekitar Kali Opak, menuju kawasan selatan Lanud Adisutjipto ( Lapangan Blok O) dan menuju area Jogjakarta Adventura Area.

Pada Latihan Prasurvival ini e para siswa Sekbang TNI terpadu angkatan 93, mendapatkan berbagai pelatihan khususnya yang berhubungan dengan ketrampilan keprajuritan diantaranya penyebrangan basah, praktek basah alkat, membuat shelter  para para dan Bivak, membuat Trap, memasak ular dan membakar Ikan,pendadakan dan  Kompas malam. Mereka juga mendapatkan praktek tanda-tanda SAR/ Visual Code, Jalan Peta menuju Denhanud Paskhas dan turun Tebing.

Komandan Skadron Pendidikan 104 Letkol Pnb Safeano Cahyo.W, ST menambahkan bahwa dalam Latihan Survival Dasar yang sebenarnya nanti  para siswa diasumsikan sedang melaksanakan tugas penerbangan di medan operasi. Namun pesawat yang diawaki ditembak musuh, yang mengharuskan melaksanakan pendaratan darurat di air/ditching (daerah musuh).

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.