Mari Mudik Lebaran Dengan Guyub dan Rukun

oleh
oleh
banner 970x250

Jakarta, sketsindonews – “Mari mudik lebaran dengan guyub dan rukun,” pesan Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi kepada masyarakat dan seluruh jajaran Kementerian Perhubungan serta para pemangku kepentingan terkait usai melakukan Video Conference dengan Unit Pelaksana Teknis Kemenhub yang digelar di Ruang Command Center Kementerian Perhubungan, Jumat (9/6) dalam rangka mengecek kesiapan angkutan Lebaran di daerah-daerah.

“Konsep guyub dan rukun akan kita terapkan dengan harapan agar pemudik bisa mendapatkan layanan yang baik. Oleh karena itu, pelayanan yang kita berikan pada angkutan Lebaran tahun ini harus lebih baik. Untuk itu harus dilakukan bersama-sama dan gotong royong,” ujarnya.

banner 300x600

Pada kesempatan tersebut, Budi juga mengingatkan kembali untuk meningkatkan 3 (tiga) hal pada transportasi darat, laut, udara dan kereta api, yaitu pertama adalah safety. “Kami tidak bosan-bosannya mengingatkan agar safety menjadi suatu keharusan yang dilakukan,” tegasnya.

Dia juga menambahkan “Ramp check harus dilakukan. Kapal, bus, pesawat dan kereta api harus diperiksa dengan baik.”

Lebih lanjut, dijelaskan masih sering terjadi kelebihan penumpang pada kapal saat “peak season”. “Jumlah penumpang sering dianggap sepele. Mereka memasukkan penumpang lebih dari jumlah yang semestinya,” katanya.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.