Mayjen TNI (Purn) Soedarmo Ungkap Alasannya Mencalonkan Sebagai Anggota DPD RI

oleh
oleh

Mayor Jenderal TNI (Purn) Soedarmo dalam pencalonannya sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dari Provinsi Kalimantan Timur, dirinya sudah mempunyai pengalaman baik dibidang militer maupun birokrasi atau di pemerintahan.

 

“Di Kemendagri saya pernah menjabat sebagai Dirjen Politik dan Pemerintahan. Itu saya dapat saat menjabat sebagaj PJ Gubernur Aceh” kata Soedarmo di Jakarta, Sabtu (3/2/24).

 

Untuk informasi, Soedaemo juga oernah menjabat sebagai PJ Gubernur Papua, dan Wakil Ketua II Koni Pusat membawahi bidang Organisasi, Hukum, dan Litbang.

 

Sementara itu, Kalimatan Timur (Kaltim) bukanlah tempat baru bagi Soedarmo. Pasalnya, dirinya pernah berdinas saat masih aktif menjadi prajurit sebagai Kepala BIN Daerah (Kabinda) Kaltim mulai tahun 2012 hingga 2019.

 

“Bagi saya, ini menjadikan dasar pengetahuan saya bagaimana nanti saya bisa meningkatkan keterwakilan anggota DPD khususnya saya untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat kaltim ke depan” ucap jebolan Akademi Militer 1983 itu.

 

Untuk informasi, Soedarmo akan ikut menjadi kontestan dalam Pemilu 14 Februari 2024 mendatang sebagai anggota DPD RI dengan nomor urut 17 dari Provinsi Kalimantan Timur.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.