Menhub: Inovasi dan Kerja Keras, Kunci Keberhasilan

oleh
oleh
Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi (Dok. Humas Kemenhub)
banner 970x250

Yogyakarta, sketsindonews – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan bahwa inovasi adalah sebuah keniscayaan untuk mencapai suatu kesuksesan atau dalam kata lain inovasi merupakan sebuah kunci keberhasilan. Oleh karena itu jangan pernah berhenti melakukan suatu inovasi. Hal ini disampaikan Menhub pada saat memberikan Pembekalan Calon Wisudawan Program Pascasarjana, di Graha Sabha Pramana Universitas Gadjah Mada, Selasa (22/1).

Menhub memaparkan beberapa inovasi yang telah dilakukan Kementerian Perhubungan untuk menjadi contoh, antara lain pembangunan Indonesia Sentris yaitu pembangunan yang berpusat di Jawa sentris pindah ke Indonesia sentris, Pembangunan wilayah Indonesia barat pindah ke tengah dan timur, Pembangunan berbasis pusat pertumbuhan pindah ke daerah 3T (terpinggir, terluar, tertinggal), Pembangunan tidak mengoptimalkan sektor kelautan pindah mengoptimalkan sektor kelautan, Pembangunan berbasis eksklusifisme menjadi inklusivisme, Perubahan dari subsidi ke alokasi infrastruktur, dan Perubahan dari pembangunan dengan anggaran (APBN) menjadi non anggaran (PINA dan KPBU).

“Inovasi ini membawa perubahan, masyarakat mendapatkan dampak positif yang sangat besar. Ini merupakan salah satu capaian dan keberhasilan Kementerian Perhubungan,” ungkap Menhub.

Kemudian pesan Menhub kepada para Wisudawan dan Universitas  agar dapat menjadi roda penggerak inovasi dan pengembangan teknologi. Kemudian mereka diharapkan mampu menjadi motor penggerak perubahan.

“Bagi saya UGM merupakan suatu patern tentang integritas dan daya juang. Saya minta saat berada di kalangan masyarakat anda harus punya arti, kontributor dari ide-ide, kontributor serta sebagai motor penggerak perubahan ke arah yang lebih baik,” sebut Menhub. 

(Amin)

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.