Mercure Convention Center, Pelopor Penerapan ‘Zero Waste Food’

oleh
oleh

Maggot yang sudah dipisahkan dari sampah yang telah terfermentasi ini, siap panen dan dapat dimanfaatkan sebagai pakan ayam atau ikan, disamping menjadi Minyak Maggot (setelah di oven atau dikeringkan, red).

Sementara sisa sampah yang terfermentasi (karena berbau agak asam, red) setelah diolah lagi bisa dijadikan sebagai pupuk tanaman dan guna memulihkan unsur hara pada tanah.

Oleh karena itu, kini Mercure Convention Center Ancol Hotel, khusus dalam urusan pengelolaan pertamanan bagi lingkungan sekitar hotelnya berhasil memanfaatkan dari pengolahan sampah makanannya itu. Hal tersebut sejalan dengan Accor Group yang telah mencanangkan diri sebagai jaringan hotel yang ‘concern’ dan berkonsep ramah lingkungan atau Green Hotels, serta sekaligus Zero Plastics, jelas Rachmat Herry Kiswanto Executive Assistant Manager (EAM) Mercure Convention Center Ancol Hotel.

Mercure Convention Center Ancol Hotel, sebagai hotel ternama di kawasan wisata Ancol, berharap dapat berkolaborasi inovatif dengan Sudin Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Jakarta Utara, dan juga jaringan hotel lainnya untuk mengatasi masalah sampah makanan khususnya di wilayah tersebut, ungkap Rachmat Herry Kiswanto Executive Assistant Manager (EAM) Mercure Convention Center Ancol Hotel, didampingi Francisca Maria Rooms Division Manager dan Bagja S. Alam selaku Marketing Communication Executive saat berbincang bersama wartawan, Rabu (1/05/24).

Diharapkan kedepannya akan hadir hadir Pusat Riset dan Pengembangan untuk memanfaatkan sampah makanan atau sampah organik yang dihasilkan oleh hotel dan restoran di sekitarnya, melalui pengembangbiakan larva Maggot yang dihasilkan dan dimanfaatkan untuk berbagai keperluan masyarakat itu.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.