Home / Artikel / Pemda DKI Belum Bisa Hilangkan TPS Pinggir Jalan

Pemda DKI Belum Bisa Hilangkan TPS Pinggir Jalan

Jakarta, sketsindonews – Sejumlah TPS pinggir jalan hingga kini pemprov DKI tak bisa mencari solusi banyak penumpukan sampah pinggir jalan.

Terlihat sangat kumuh bahkan baupun kerap menyengat hidung tersumbat menjadi lega terbuka, karena persoalan bau, celetuk warga lintas jalan.

“Sejumlah titik sampah pinggir jalan karena persoalan lahan yang tak ada sebagai TPS, selain gerobak bututpun dipenuhi sampah, karena sistem angkut sampah tak pernah tepat waktu.”

Menurut Pengamat Perkotaan Amir Hamzah mengatakan, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan tak pernah konsisten dalam menyelesaikan perda pengurangan sampah di Jakarta, mereka hanya tertumpu pada tempat pembuangan akhir bantar gebang, ujarnya.

Tak ada itu pemda dki bisa kurangi sampah, tegasnya. (2/5)

Karena program industri sampah hingga saat ini tak ada di Jakarta dengan tekhnologi di lima Wilayah Kota.

Kata Amir, saat ini warga Jakarta hanya diedukasi pilah sampah, sementara peran swasta stake holder dilibatkan pada konsep iuran sampah reguler terkait mall, perumahan, apartement.

Disisi lain proyek anggaran yang dibuat hanya terpacu pada pengadaan gerobak sampah, motor sampah dan pembersihan sampah di kali, tutur Amir.

reporter : nanorame

Check Also

Hati Yang Baru dan Roh Yang Baru

(Hesekiel 36:25-28) Renungan, sketsindonews – Terjadinya pembuangan bangsa Israel, bukan berarti Allah tidak mengasihi mereka, …

Watch Dragon ball super