Pemerintah Dorong Penurunan Angka Stunting Melalui Akselerasi Intervensi Serentak

oleh
oleh

Sementara itu, Kepala Kesbangpol mewakili Pj. Gub Jawa Tengah menyampaikan data yang menunjukkan bahwa secara keseluruhan di Jawa Tengah, inputan data SI GIZI terpadu sudah mencapai 96,03% atau 2.072.592. Untuk itu, perlu lebih dioptimalkan target inputan data hingga tercapai 100%.

“Harapanya melalui pertemuan ini dapat mengidentifikasi praktik baik dari daerah terkait dengan percepatan penurunan stunting, mengidentifikasi tantangan yang terjadi di lapangan, serta dapat meningkatkan motivasi dan semangat dari berbagai komponen bahwa Jawa Tengah,” katanya.

Berkaitan dengan implementasi Lima Pilar Stranas Percepatan Penurunan Stunting, Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kemendagri Restuardy Daud mengatakan bahwa sudah ditetapkan delapan aksi konvergensi sebagai instrumen pembinaan dan pengawasan Pemda dalam penyelenggaran percepatan penurunan stunting yang terintegrasi dan berkelanjutan, mulai dari proses perencanaan hingga proses penganggaran.

“Pemerintah melaksanakan intervensi serentak pencegahan stunting untuk mendeteksi dini masalah gizi; memberikan edukasi pencegahan stunting; serta melakukan intervensi segera bagi sasaran yang memiliki masalah gizi,” jelas Restuardy.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.