Perangi Narkoba, Divif 1 Kostrad Gandeng BNN

oleh
oleh

Brigjen Pol Victor Pudjiadi menambahkan, deteksi dini terhadap ciri-ciri pengguna Narkoba dapat dilihat dari adanya perubahan tingkat laku, lingkungan pergaulan, kebiasaan dan gaya hidup yang tak lazim serta adanya penurunan kondisi kesehatan secara fisik dan psikis.

Dari data yang diperoleh, masuknya narkoba ke Indonesia 80% melalui jalur laut, mengingat Indonesia merupakan negara kepulauan. Selebihnya, jalur udara dan darat digunakan sindikat pengedar untuk menyebar dagangannya. Oleh karenanya, BNN selalu berupaya melakukan pencegahan beredarnya barang haram tersebut. Diantaranya melaksanakan pemberantasan jalur suplai dan rehabilitasi bagi pengguna narkoba.

Namun ia mengaku, BNN saja tidak cukup, oleh karena itu dibutuhkan kerja sama seluruh komponen dan instansi, seperti Kostrad untuk mewujudkan hal tersebut. Upaya tersebut tentunya akan lebih maksimal jika para penentu kebijakan yang memegang wewenang pimpinan mempunyai komitmen yang tinggi untuk memberantas dan menyelamatkan anak bangsa dari penyalahgunaan narkoba.

Usai penyuluhan Pangdivif 1 Kostrad menerima Original Record Indonesia (ORI) sebagai peserta penyuluhan P4GN terbanyak se Indonesia tingkat TNI dengan jumlah 1800 peserta.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.