Home / Profile / Jabatan Danskadik 105, Besok Diserahterimakan
Letkol Sus Monika Theresia Purba, M.Si.

Jabatan Danskadik 105, Besok Diserahterimakan

Yogyakarta, sketsindonews – Jabatan Komandan Skadik 105 Lanud Adisutjipto rencananya besuk Kamis, (13/4 ), akan diserahterimakan dari pejabat lama Letkol Sus Palupi Rahayu, S.H. kepada penggantinya Letkol Sus Monika Theresia Purba, M.Si. Sertijab tersebut rencananya akan dipimpin langsung oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM. bertempat di lapangan Jupiter Lanud Adsutjipto.

Letkol Sus Monika Theresia Purba, M.Si merupakan Perwira lulusan Pa PK,  A- 5 tahun 1998, (Kharisma). Wanita kelahiran Medan tersebut sebelumnya menjabat sebagai  Irda Sus It Kohanudnas Jakarta, Sedangkan pejabat lama, Letkol Sus Palupi Rahayu, S.H. selanjutnya akan menempati posisi yang baru sebagai Kakum Lanud Adisutjipto.

Letkol Sus Monika Theresia Purba, M.Si. Calon Komandan Skadik 105 Lanud Adisutjipto. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Letkol Sus Monika Theresia Purba, M.Si kelahiran Binjai Medan, 19 Maret 1976, putri dari bapak Pitah Sory Martuah Purba (Alm) dan Ibu George Gewrald Willyam Tambunan dari Medan tersebut akan mengemban tugas barunya sebagai Komandan Skadik 105 berdasarkan Skep Kasau Nomor: Kep/4-PKS/III/2017, tanggal 27 Maret 2017.

Letkol Sus Monika Theresia Purba, M.Si. menaruh harapan besar, terhadap Skadik 105, dan akan membawanya kepada dunia sipil menjadi pendidikan militer sejati, sehingga lahir prajurit wara yang berkarakter , kuat, professional, berintegritas, taat hukum dan bermental baja. Apalagi Skadik 105 adalah tempat pembentukan jatidiri seorang prajurit Wanita Angkatan Udara (Wara).

Menurutnya sebagai salah satu lembaga pendidikan yang mencetak prajurit Wanita Angkatan Udara, Skadron Pendidikan 105 akan menghadapi tantangan yang tidak ringan. Hal ini tidak lepas dari semakin meningkatnya tuntutan, khususnya berkaitan dengan perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi yang terus melaju pesat tanpa henti.

“Kemajuan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi tersebut, tentunya harus direspon dengan penyiapan Sumber Daya Manusia yang mumpuni, termasuk para instruktur di Skadron Pendidikan 105,” papar Letkol Monika.

Kapentak Lanud Adisutjipto Mayor Sus Giyanto yang juga mewakili rekan-rekan Kharisma 98, menyampaikan ucapan rasa syukurnya, atas kepercayaan pimpinan TNI AU kepada Letkol Sus Monika Theresia Purba, M.Si menjabat sebagai Komandan Skadik 105, semoga Kepercayaan ini akan selalu diimbangi dengan kerja keras, profesional untuk menjadikan Skadik 105 lebih baik dan maju.

“Kami Kharisma 98 tetap memberikan motivasi dan do’anya, sehingga tugas-tugas yang diemban bisa berjalan dengan lancar dan aman,” imbuhnya.

Reporter: Kumara

Check Also

Jalin Keakraban, Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Gelar Silaturahmi Dengan Guru Dan Karyawan Sekolah Angkasa

Yogyakarta, sketsindonews – Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Dewi Tedi Rizalihadi beserta Danlanud Adisutjipto mengikuti …

Watch Dragon ball super