Peringati Hari Ikan Nasional, Regal Springs Indonesia Dorong Gerakan Makan IkanUntuk Generasi Emas

oleh
oleh

“Produk perikanan yang berkelanjutan sangat penting bagi ketahanan pangan global di masa depan
sekaligus menjawab kebutuhan nutrisi masyarakat. Saat ini KKP terus mengampanyekan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) yang melibatkan seluruh komponen masyarakat, pemerintah hingga perusahaan untuk mendukung ketahanan pangan dan gizi nasional melalui konsumsi ikan dalam upaya penurunan prevalensi stunting,” kata Emy.

Pendekatan program Gemarikan sendiri dilakukan melalui penguatan pasokan ikan, penguatan demand, pengembangan inovasi, serta penguatan kerjasama dan sinergi program.

Selain sektor kesehatan, KKP juga menggarisbawahi bagaimana ikan berpengaruh kepada peningkatkan daya saing produk kelautan dan perikanan di Indonesia. Salah satu yang menjadi komoditi andalan bagi Indonesia adalah ikan tilapia, yang masuk dalam jajaran lima komoditi andalan ekspor Indonesia.

Potensi ekonomi ikan tilapia sebagai salah satu komoditas ekspor utama, untuk peningkatan ekonomi nasional menjadi hal menjanjikan untuk terus dibudidayakan dan kembangkan. Selain menjadi kebutuhan masyarakat lokal, permintaan produk tilapia di pasar global pun terus meningkat.

Dr.Ing. Dase Hunaefi, pembicara lainnya dalam kegiatan ini juga menekankan pentingnya makan ikan sebagai sebuah investasi jangka panjang dari nutrisi memadai yang terkandung di dalamnya. Seperti ikan tilapia yang memiliki kandungan protein tinggi dan nutrisi penting lainnya, seperti Omega-6, vitamin D dan asam amino esensial.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.