Home / Berita / Peringati Hari Sumpah Pemuda, Hadirkan Bikers di Lanud Adisutjipto

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Hadirkan Bikers di Lanud Adisutjipto

Yogyakarta, sketsindonews – Sekitar 1000 anggota Lanud Adisutjipto, Rabu (28/10) mengikuti Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Bonang Bayuaji yang mewakili Komandan Lanud Adisutjipto.Upacara di Lanud Adisutjipto diikuti oleh seluruh pejabat, para perwira, bintara, tamtama dan segenap anggota PNS serta para siswa SIP dan Sekbang.

 

Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Bonang Bayuaji mewakili Danlanud Adisutjipto memimpin upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di Lapangan Jupiter Pangkalan TNI AU Adisutjipto (dok. Lanud Adisutjipto)
Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb Bonang Bayuaji mewakili Danlanud Adisutjipto memimpin upacara pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-88 di Lapangan Jupiter Pangkalan TNI AU Adisutjipto (dok. Lanud Adisutjipto)

Menteri Negara Pemuda dan Olah Raga Republik Indonesia Imam Nachrawi dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Komandan Wingdikterbang mengatakan bahwa Hari Sumpah Pemuda merupakan hari kebangkitan anak muda Indonesia.Dengan kemajuan teknologi, pemuda-pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke terus bergerak memberikan sumbangsih pemikiran dan gagasannya untuk kesejahteraan dan kebesaran Bangsa Indonesia, terutama di mata dunia.

Lebih lanjut dalam sambutannya Menpora mengatakan rasanya tidak cukup jika harus menuliskan semua nama pemuda Indonesia yang hari ini mengharumkan nama Indonesia di kancah Internasional, ini bagian dari contoh untuk mengingat kembali pesan Bung Karno bahwa dengan pemuda yang hebat, kita benar-benar bisa menaklukkan dunia. Jumlah yang besar saja tidaklah cukup tanpa diimbangi dengan kualitas yang baik.
Sehari setelah peringatan Hari sumpah pemuda, tepatnya sabtu 29/10, Lanud Adisutjipto bekerjasama dengan komunitas Ikatan Motor Besar Indonesia Yogyakarta, mengadakan  even yang dikemas dalam acara Jogya Sumpah Pemuda Bikers IX (JSPB) tahun 2016. Acara yang di gelar di Shelter Pesawat KT1 Wong Bee akan melibatkan para pecinta motor besar seperti Harley Davidson Club Indonesia (HDCI), Motor Besar Club (MBC), Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI). Puncak acara JSPB 2016  di Lanud Adisutjipto akan mempertontonkan demo terjun payung, safety riding, joy flight dan hiburan dari Air Force Band. (Kumara)

Check Also

Anang Serukan Elit Cooling Down Saat Asian Games

Jakarta, sketsindonews – Asian Games yang bakal digelar pada 18 Agustus 2018 di Jakarta dan …

Watch Dragon ball super