Pernyataan Sikap Aliansi Lembaga Dakwah Se-Universitas Negeri Jakarta

oleh
oleh

Pernyataan Basuki Tjahja Purnama sangat tidak pantas diucapkan oleh seorang gubernur yang seharusnya mengayomi dan memelihara kerukunan. Selain itu, hal tersebut juga akan memicu retaknya persatuan dan kesatuan Bangsa Indonesia yang sudah lama tertanam dalam bangsa ini.

Untuk menyikapi hal tersebut, dan sebagai bentuk pembelaan kami sebagai pemuda yang mencintai agama ini, kami, ALIANSI LEMBAGA DAKWAH Se-UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA dengan ini menyampaikan sikap sebagai berikut:

  1. Mengecam keras perbuatan penistaan agama yang dilakukan oleh Basuki Tjahja Purnama dalam kapasitasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta, serta semua pihak yang membenarkan dan membela pernyataan tersebut.
  2. Mendukung penuh pendapat dan sikap keagamaan yang dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia sebagai representasi keagamaan umat Islam di Indonesia.
  3. Mendesak aparat penegak hukum agar melakukan penegakan hukum secara tegas, cepat, dan profesional dalam menyelesaikan masalah ini. Sehingga rasa keadilan dalam diri umat terpenuhi, serta agar menghindari tidak terjadinya tindakan yang bertentangan dengan hukum terhadap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama.
  4. Menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat DKI Jakarta, untuk menjaga keharmonisan kehidupan beragama dan tetap berpegang teguh kepada Al Quran dan As Sunnah sebagai pedoman hidup, di samping tetap mengawasi segala bentuk provokasi yang memicu perpecahan dalam kehidupan berbangsa.

Sumber: Ketua Lembaga Dakwah Kampus Salim UNJ, ABD. MUGHNI 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.