Home / Artikel / Ragam Daerah / PMI Jakarta Pusat Layani Pasien Sakit Bagi Warga Masyarakat Umum

PMI Jakarta Pusat Layani Pasien Sakit Bagi Warga Masyarakat Umum

Jakarta,sketsindonews – Keberadaan PMI Cabang Jakarta Pusat Jalan Pecenongan Kecamatan Gambir tak sepi dari para relawan kemausiaan yang berkutat dalam memberikan layanan bagi masyarakat.

“Posko Pusat Pengendalian Bencana dan Sosial (Pusdalgangsos) terus di galakan dalam antisipasi layanan PMI,” papar Asep Djuanda di kantornya Pecenongan Raya, senin (07/11).

Informasi dan deteksi bencana merupakan tugas relawan, selain membentuk tim kesehatan (puskes) bagi masyarakat umum yang sakit, bagi penyandang sakit kami juga berikan rujukan kepada Rumah Sakit dalam rawat inap.

Yakni, dengan catatan penanganan pasien sakit yang perlu di rawat, kami bawa dengan Ambulance PMI, paparnya.

“3 personil kesehatan layanan selalu berjaga dengan pembagian 2 shift dalam pemenuhan kesehatan masyarakat secara Langsung, berikut depot obat (pharmacy) yang cukup lengkap.”

Ia menambahkan, PMI Cabang Jakarta Pusat telah memiliki armada sebanyak 5 unit mobil Ambulance berikut Rescue yang diantaranya sumbangan dari CSR
CIMB Niaga Bank.

Asep Djuanda Kabag Logistik menjelaskan pula, Aksi demo Damai di Istana Megara hari Jum’at (4-11) kemaren tak luput Tim PMI kami turunkan dalam membantu masyarakat pada pertolongan demo Aksi Damai yang rusuh.

“Personil relawan (Palang Merah Remaja) dan Tim Medis kami libatkan dalam memfasilitasi korban untuk di evakuasi kebeberapa Rumah Sakit di Jakarta,” tutur Asep.(Nr)

Check Also

Enak Jaman “Ahok” Hantu Bangunan, Satpol PP Bermasalah Kita Bongkar

Jakarta, sketsindonews – Salah satu warga Tanah Abang, Yudi (35) mengatakan bahwa lebih enak jaman …

Watch Dragon ball super