Soal LPEI, Direktur CBA, Uchok Sky Khadafi: Harus Segera Ambil Tindakan

oleh
oleh
Aliansi Pergerakan Mahasiswa dan Masyarakat Indonesia (APMMI) menggelas aksi demo di depam gedung Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/23). (Eky/sketsindonews)

Direktur Eksekutif Center for Budget Analisis (CBA) Uchok Sky Khadafi tanggapi ramainya pemberitaan terkait Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dibawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu).

“Jika sudah sampai banyak pemberitaan bahkan hingga ada aksi seperti itu, harusnya segera ambil tindakan oleh aparat hukum untuk memanggil pejabat – Pejabat LPEI tersebut” ujar Uchok saat dihubungi, Selasa (31/10/23).

Hal tersebut menurutnya sangat perlu, agar tidak ada kesimpangsiuran dan ketidakadil dimasyarakat. “Aparat hukum seperti KPK atau kejaksaan Agung harus segera tanganin kasus ini agar terang, jangan terlalu lama masyarakat dibuat menerka-nerka,” ucapnya.

Sebagai informasi, dalam pemberitaan sebelumnya, disebutkan bahwa puluhan massa aksi yang tergabung dalam Aliansi Pergerakan Mahasiswa dan Masyarakat Indonesia (APMMI) menggelar aksi demo di depan gedung Kementerian Keuangan (Kemenkeu), Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Selasa (31/10/23).

Melalui orasi yang disampaikan, diketahui bahwa aksi tersebut menyoroti kinerja Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI), BUMN di bawah Kemenkeu, yang belakangan banyak digugat oleh debitur.

“Dalam catatan kami, ada 117 kasus yang menyeret LPEI, berdasarkan data direktori putusan MA. Terdapat debitur dari berbagai daerah seperti Semarang, Sleman, Boyolali, Surabaya, Jakarta menggugat LPEI ke pengadilan negeri,” ungkap Koordinator aksi, Daud.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.