Survival Didik Air Crew Hadapi Accident

oleh
oleh
Komandan Wingdikterbang Kolonel Pnb. Bonang Bayuaji G.mewakili Komandan Lanud Adisutjipto saat menyematkan tanda peserta latihan kepada perwakilan siswa yang akan akan melaksanakan latihan survival pada upacara pelepasan Ltihan survival di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Adapun maksud dan tujuan dari Latihan Survival Dasar ini adalah untuk membekali para calon Air Crew tentang pengetahuan dan ketrampilan dasar yang berkaitan dengan kemampuan seorang Air Crew. Kegiatan ini akan melatih bagaimana seseorang bisa mempertahankan hidup di darat maupun di air, karena suatu Accident  penerbangan. Selain itu juga memberikan wawasan yang lebih luas tentang bagaimana para siswa mampu memanfaatkan berbagai potensi dan kekayaan alam yang ada di sekitar kita dalam mempertahankan hidup, sehingga mendapatkan bantuan dan pertolongan dari pihak luar.

“Inilah inti dari pelaksanaan kegiatan Latihan Survival Dasar yang akan para siswa laksanakan,” imbuhnya.

Sementara Komandan Skadik 104 selaku Komandan Latihan Survival Letkol Pnb Safeano Cahyo menjelaskan bahwa Latihan Survival Dasar dimaksudkan untuk melatih para siswa Sekbang  agar mampu menghadapi keadaan darurat yang sewaktu-waktu terjadi accident  pada saat melaksanakan tugas penerbangan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.