SWP Dinilai Jadi Solusi SDM, PPM Manajemen Siap Berkolaborasi

oleh
oleh

Dalam menghadapi tantangan bisnis yang semakin kompleks, perencanaan tenaga kerja secara strategis menjadi faktor krusial untuk keberhasilan pencapaian sasaran jangka panjang perusahaan.

PPM Manajemen, melalui Divisi Riset dan Konsultansi, menghadirkan solusi yang tepat guna berupa Strategic Workforce Planning (SWP), sebuah pendekatan komprehensif yang memungkinkan perusahaan mengantisipasi kebutuhan tenaga kerja di masa depan dan merencanakan sumber daya manusia sesuai dengan tujuan bisnis jangka panjang.

Kepala Divisi Riset dan Konsultansi PPM Manajemen Alphieza Syam, menjelaskan, bahwa SWP adalah proses sistematis untuk memastikan organisasi memiliki tenaga kerja yang tepat dengan keterampilan dan kompetensi yang sesuai, serta tersedia pada waktu yang tepat untuk mencapai tujuan strategis perusahaan.

“SWP melibatkan identifikasi kebutuhan tenaga kerja di masa depan, analisis kesenjangan antara kondisi saat ini dan kebutuhan masa depan, serta pengembangan strategi untuk menutup kesenjangan tersebut,” kata Alphieza.

SWP pada dasarnya diterapkan di perusahaan dengan tujuan untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi operasional perusahaan. Beberapa manfaat utama dari SWP tersebut antara lain adalah:

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.