Tentara Pemikir, Aktivis UGM Langganan Beasiswa Hingga Doktoral

oleh
oleh

Kebutuhan peningkatan SDM/Prajurit TNI sampai level maksimal baik didalam maupun luar negeri ini sudah sangat dipahami kebutuhannya oleh pimpinan TNI sejak satu dekade belakangan ini, sehingga tidak mengherankan jika saat ini sudah ada ratusan perwira TNI AD, AL dan AU yang bergelar doktor (S3) alumni dalam dan luar negeri yang aktif berdinas dan semakin memperkuat kepercayaan diri dan eksistensi TNI dalam kekuatan militer dunia yang dusegani. Tidak hanya modernisasi alutsistanya namun juga kualitas SDM/Prajurit TNI nya.

Salah seorang perwira diantaranya adalah Kolonel Esra Kriahanta Sembiring, yang merupakan penerima beasiswa TNI/Kemhan tersebut jenjang master hingga doktoral.

Aktivis Senat UGM yang setelah lulus S1 Ilmu Politik/Pemerintahan Fisipol UGM yang memilih melanjutkan pengabdiannya melalui TNI Angkatan Udara ini menyampaikan kebanggaannya bisa mengabdi kepada negara melalui TNI.

Menurut Sembiring terbukti bahwa pilihannya tersebut sangat tepat karena melalui beasiswa TNI/Kemhan, ia mendapatkan kesempatan yang maksimal dari negara untuk meningkatkan kualitas keilmuannya secara maksimal hal tersebut disampaikan saat kepada media, Jumat (26/4/24).

“Melalui peningkatan pemahaman keilmuan ini jugalah dapat dipahami kompleksitas permasalahan yang real dihadapi dalam mempertahankan Keutuhan NKRI,” ujarnya.

Ia mengingatkan agar jangan sampai terjadi perpecahan negara seperti yang dialami banyak negara besar karena isu kebebasan dan HAM yang ternyata mengakibatkan perpecahan bangsa, sehingga saat itu beberapa negara besar pecah menjadi negara kecil dan gagal di era 50 an.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.