Tinjau Makassar New Port, Menhub Minta Pelindo IV Tingkatkan Layanan

oleh
oleh
banner 970x250

Makassar, sketsindonews – Pertumbuhan angkutan barang di Makassar, Sulawesi Selatan terus mengalami peningkatan pesat dari waktu ke waktu. Mengingat Makassar merupakan hub untuk wilayah Indonesia Timur. Pengembangan Makassar New Port (MNP) diharapkan dapat memenuhi kebutuhan angkutan bagi masyarakat di wilayah tersebut. ” Oleh karenanya, saya meminta PT Pelindo IV agar terus mereklamasi, melengkapi perlengkapan crane,  melakukan prosedur yang baik, serta memperhatikan Good Corporate Governance, dan memperhatikan layanan. Kalau (waktu) pelayanan dulu 3 hari, bisa menjadi 2 hari. Atau kalau 2 hari menjadi 1 hari,” demikian disampaikan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat melakukan tinjauan Makassar New Port, di Makassar, Rabu ( 20/3).

Menhub Budi mengatakan bahwa nantinya pelabuhan di Makassar seramai pelabuhan di Surabaya mengingat Makassar merupakan hub Indonesia wilayah timur. “Kita melihat Sulawesi Selatan tumbuh dengan pesat. Tadi Gubernur menyatakan sebelumnya muatan hanya sekitar 700 ribu teus, sekarang bisa lebih dari 1 juta teus,” lanjut Menhub Budi.

banner 300x600

Lebih lanjut, Menhub Budi menyatakan Sulawesi Selatan merupakan daerah penghasil berbagai produk pertanian yang unik seperti kakao, kacang mede, rumput laut dan dapat menumbuhkan kekuatan ekonomi daerah. 

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.