Home / Berita / Transportasi Udara Dengan Helikopter Komersial Segera Terwujud
Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam acara Commitment Signing Ceremony between PT. Angkasa Pura II and PT. Whitesky Aviation dan Groundbreaking Heliport Construction di Neglasari Cengkareng pada Rabu (7/6).

Transportasi Udara Dengan Helikopter Komersial Segera Terwujud

Tangerang, sketsindonews – Layanan transportasi udara dengan helikopter komersial segera terwujud setelah Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyaksikan penandatanganan kerjasama antara PT. Angkasa Pura II dan PT. Whitesky Aviation dalam pengembangan transportasi udara dengan menggunakan helikopter.

“Hari ini saya berbahagia karena satu persatu elemen-elemen konektivitas diwujudkan melalui layanan helikopter komersial oleh PT. Whitesky Aviation yang akan memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk mencapai titik-titik di kota Jakarta menuju Bandara Soekarno-Hatta, hingga untuk kepentingan sosial seperti medis,” ujarnya pada acara Commitment Signing Ceremony between PT. Angkasa Pura II and PT. Whitesky Aviation dan Groundbreaking Heliport Construction di Neglasari Cengkareng pada Rabu (7/6).

Menurut Budi kerjasama ini mendukung program Pemerintah dalam pengembangan transportasi yang terintegrasi di wilayah Jakarta dan Bandung, serta menjadi solusi bagi masyarakat yang akan berangkat ke maupun dari Bandara Soekarno Hatta.

“Ini merupakan suatu pergerakan, suatu kegiatan tambahan yang memberikan kelengkapan konektivitas yang ada di Jakarta. Mandat kepada kita bahwa Indonesia harus memberikan suatu konektivitas yang lebih sempurna. Oleh karena itu, sudah saatnya kita memikirkan kemudahan bagi masyarakat untuk mencapai suatu tujuan dengan antar moda salah satunya dengan transportasi udara dengan helikopter,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Direktur Utama PT. Angkasa Pura II Muhammad Awaluddin bahwa transportasi udara melalui helikopter akan menambah fasilitas bandara. “Ini menambah moda transportasi, moda konektivitas baru dari Soekarno-Hatta ke beberapa titik di Jakarta dan sekitarnya,” kata Awaluddin.

Lebih lanjut Menhub Budi berpesan kepada PT. AP II, Airnav dan PT. Whitesky Aviation untuk selalu memperhatikan aspek keselamatan dalam pengoperasian transportasi udara dengan helikopter tersebut.

“Saya minta kepada PT. AP II, Airnav, Whitesky Aviation harus memperhatikan keselamatan. Safety is a must. Artinya industri aviasi adalah industri yang sarat dengan safety dan oleh karenanya segala regulasi, segala ketentuan yang diberlakukan oleh regulator ataupun diwakili oleh Airnav harus dipenuhi secara baik dan teliti,” ujar Budi.

Kedepan dia berharap pengembangan transportasi ini dapat memberikan satu level of service dari dan ke Bandara Soekarno Hatta menjadi lebih baik.

“Saya yakin tim Whitesky Aviation memiliki orang-orang yang kompeten dan kita harus dukung karena saat ini kita bersaing dengan dunia aviasi negara lain sehingga kita harus bahu membahu untuk memberikan suatu level of service yang lebih baik kepada masyarakat,” jelasnya.

Sejalan dengan Menhub, Direktur Utama PT. Whitesky Aviation juga mengatakan harapannya dengan adanya helikopter service ini melengkapi moda transportasi yang ada di Cengkareng, Jakarta dan sekitarnya.

“Saya berharap kehadiran helikopter di Cengkareng menambah prestasi bagi dunia aviasi khususnya dunia aviasi Indonesia,” ujar Denon.

Turut hadir dalam acara tersebut Direktur Jenderal Perhubungan Udara Agus Santoso, Direktur Airnav Novie Riyanto, Direktur Marketing & Teknologi Informasi PT. Garuda Indonesia Nina Sulistyowati, Dandim 05/06 Tangerang Muhammad Imam Gogor. (*)

Check Also

Wacana Revisi UU Terorisme, Bukan Mempersempit Ruang Gerak Penceramah

Jakarta, sketsindonews – Dalam wacana revisi Undang – Undang Terorisme dalam. diskusi yang diselenggarakan MNC …

Watch Dragon ball super