Urgensi sosialisasi Pelatihan “MILITARY HUMAN FACTOR”

oleh
oleh

Adapun materi bahasan yang akan dibahas sesuai standar internasional adalah (1)Pengenalan Military Human Factors, (2) Human Performance & Limitation (Human Sensory, Perceptual and Cognitive Processes, Decision Making Process, Impact of Stressors on Human Performance, Behaviour and Well being, Aspects of nutrition, health, ergonomics, and other treatments and/or technologies to enhance individual physical and mental performance), (3) Accident and/ or Incident in Military Environment, (4) Human Error (Error Models & Theories, Type of Errors, Violations, Sabotage, Implication of Errors, Avoiding and Managing Errors), ((5) Communication Effectively, dan (6) Teamwork Building.

Peserta yang telah mengikuti seluruh materi pelatihan ini dan dinyatakan lulus setelah mengikuti ujian akan diberikan Sertifikat Kelulusan (Certificate of Successfully Passed).

Sedangkan bagi peserta yang telah mengikuti seluruh materi pelatihan namun ujiannya dinyatakan tidak lulus akan diberikan Sertifikat Kehadiran (Certificate of Attendant), dan diberi kesempatan untuk mengikuti ujian perbaikan 1 (satu) kali saja. Mudah – mudahan pemikiran ini bisa menjadi pertimbangan dalam meningkatkan keselamatan jiwa prajurit saat ini dan di masa yang akan datang. Jangan pernah lelah untuk belajar, karena proses belajar adalah bagian yang tidak terpisahkan untuk meningkatkan profesionalitas prajurit.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.