Wakil Menteri BUMN Berikan Arahan Terkait Kesiapan GovTech di Rapat Pimpinan Peruri

oleh
oleh

Peruri menggelar rapat pimpinan pertama tahun 2024 dengan Tema “Strategic Horizons 2024: Corporate Transformation, National Impact” yang berlokasi di M Bloc Live House. Acara ini dihadiri oleh jajaran Direksi, Kepala Divisi, Kepala Departemen dan Direksi Anak Perusahaan Peruri.

Turut hadir di tengah-tengah para peserta rapat yaitu Wakil Menteri BUMN, Kartika Wirjoatmodjo (Tiko) yang memberikan pengarahan langsung terkait penugasan baru Peruri sebagai GovTech Indonesia.

Untuk mendukung keberhasilan GovTech Indonesia, Peruri diminta untuk memperkuat struktur organisasi dan pelayanan yang lebih optimal yang akan berdampak pada peningkatan ekonomi bangsa.

Tiko juga berpesan agar Peruri harus fokus pada dua elemen dalam kerangka kerja adaptif yakni transformasi organisasi dan orang-orang yang terus dikembangkan secara berkelanjutan. Tiko menambahkan, untuk menjadi perusahaan yang unggul, Peruri juga harus mampu menyusun rencana transformasi jangka panjang dan strategic adjustments untuk mengoptimalkan short-term opportunities.

“INA Digital merupakan masa depan Peruri, di samping tetap menjalankan tugasnya dalam mencetak uang rupiah dan dokumen sekuriti lainnya, Peruri harus berfokus pada penyelenggaraan SPBE sebagai GovTech Indonesia,” ujar Tiko.

Dalam kesempatan ini, Tiko turut mengapresiasi Peruri, dimana status Peruri sebagai Perum yang sangat bergantung pada regulasi pemerintah, namun Peruri mampu menjaga profitabilitasnya dengan bertransformasi dari sisi teknologi untuk menciptakan produk yang berkualitas serta mampu kompetitif di bisnis internasional.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.