Walikota Jakarta Utara ; Perbedaan Suku Agama Adalah Harmoni Yang Indah

Jakarta,sketsindonews – Walikota Jakarta Utara, Wahyu Haryadi menjadikan perbedaan suku dan agama itu sebagai harmoni yang indah dalam mewujudkan kesatuan dan persatuan antar masyarakat.

Hal itu diungkapkannya ketika membuka sarasehan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Ruang Fatahillah, Kantor Walikota Jakarta Utara, Senin (5-12-2016)

“Bagaimana kita bisa menyatukan perbedaan itu dalam kehidupan bermasyarakat. Perbedaan ini adalah harmoni yang indah apabila bisa dikelola dengan baik dan dijadikan potensi,” ujar Wahyu Haryadi dihadapan para tokoh agama dan tokoh masyarakat yang hadir.

Ia berharap melalui kegiatan sarasehan tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat menjadi wadah untuk saling bertukar pikiran dan menyatukan perbedaan menjadi kesatuan yang utuh tanpa adanya perpecahan.

Bahkan sekalipun silang pendapat tentunya menjadi kedewasan dalam mengemban nilai kebersaman.

“Walaupun berbeda bukan sebagai penghalang untuk menciptakan situasi wilayah yang kondusif. Hidup rukun berdampingan adalah wujud persaudaraan, tambah Wahyu

Diapun mengingatkan, jaga keharmonisan ini dengan sebaik-baiknya,” pesannya yang didampingi Asisten Kesejahteraan Rakyat Jakarta Utara, M.Effiskal.

Sementara itu, Kepala Bagian Pendidikan, Mental dan Spiritual Jakarta Utara, M.Alwi selaku ketua pelaksana sarasehan mengatakan, sejumlah tokoh agama dan tokoh masyarakat di Jakarta Utara diundang dalam sarasehan kali ini.

“Ada 100 peserta yang ikut dalam sarasehan. Disini, kita bisa berdiskusi sekaligus mencari solusi mengenai permasalahan yang terjadi dengan harapan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama,” ujar M.Alwi.(Nr)