Home / Artikel / Warga Cempaka Putih Perlu Rumah Pompa Air, 850 KK Rawan Banjir

Warga Cempaka Putih Perlu Rumah Pompa Air, 850 KK Rawan Banjir

Jakarta, sketsindonews – Sebanyak 5 RW di wilayah Kelurahan Cempaka Putih Timur, Kecamatan Cempaka Putih yang terdiri dari RW 04, RW 05, RW 06 dan RW 08 meliputi Jalan Cempaka Putih Tengah Raya, Jalan Cempaka Putih Tengah II, Tengah XV, dan Tengah XVII kerap kali mengalami banjir dan rawan genangan bila curah hujan cukup deras.

Rencananya Sudin Tata Air akan membuat rumah pompa air, namun sebelumnya antisipasi awal pihak Sudin Tata Air akan membuat pembatas sebagai mengontrol air kali Utan Kayu sebagai penyekat air selanjutnya akan di pompa agar warga yang berpenduduk 850 KK tersebut tidak terkena dampak banjir.

Dalam keterangan Camat Cempaka Putih Andri Ferdian ketika ditemui sketsindonews.com mengakui, pompa mobile akan di letakan antara wilayah Cempaka Putih Tengah XVIII dengan capaian 3.00 liter/detik dalam melakukan pompanisasi air, tuturnya. (14-11-2016)

“Rencananya dalam waktu dekat akan di buat rumah pompa dengan ukuran 2×2 M2, namun karena terkendala lelang, pihak Sudin Tata Air sementara dengan menempatkan pompa mobile, sebelum proses pembangunan rumah pompa di laksanakan,”

Andri yang sebelumnya menjabat Sekcam Kemayoran sangat berterima kasih pembangunan rumah pompa air (pintu air) benar – benar nantinya akan terlaksana di Cempaka Putih, mengigat kawasan itu sangat rawan jika curah hujan sangat tinggi.

Efek ini tentunya juga bisa membantu pemukiman lain di RW 03 Rawasari, Cempaka Putih Barat 26, serta Jalan Percetakan Negara V, yang tidak bisa di crossing ke Jalan Mardani sehingga masuk kembali ke Grand Cempaka, ucapnya.

Semoga problem warga dari 5 RW di Kelurahan Cempaka Putih Timur dengan keberadaan pompa mobile menjadi solusi atasi genangan, ucap Andri. (Nr)

Check Also

Festival Olahraga Rakyat Laksanakan Pembinaan Potensi Lokal

Celotebangnano, Sketsindonews – Suku Dinas Pemuda dan Olah Raga Kota Jakarta Jakarta melalui Kasi Olahraga …

Watch Dragon ball super