Wowww… Corona Belum Habis, Hantavirus Sudah Muncul

Jakarta, sketsindonews – Pusat Pengendalian Penyakit mengatakan bahwa virus ini menyebar terutama dari tikus. Lebih lanjut dikatakan bahwa infeksi dengan salah satu dari hantavirus dapat menyebabkan penyakit hantavirus pada manusia.

Ketakutan hantavirus muncul pada saat jumlah total orang yang terinfeksi oleh coronavirus baru mendekati angka 400.000.

Bahkan ketika dunia sedang berusaha menemukan obat untuk pandemi coronavirus yang ditakuti, sebuah laporan di Global Times mengatakan bahwa seorang pria dari provinsi Yunnan di Cina meninggal karena Hantavirus ketika dalam bus ke provinsi Shandong.

Semua sesama penumpang di dalam bus telah diuji virusnya.

Apa itu Hantavirus?

Pusat Pengendalian Penyakit mengatakan bahwa virus ini menyebar terutama dari tikus. Lebih lanjut dikatakan bahwa infeksi dengan salah satu dari hantavirus dapat menyebabkan penyakit hantavirus pada manusia.

“Hantavirus di Amerika dikenal sebagai hantavirus” Dunia Baru “dan dapat menyebabkan hantavirus pulmonary syndrome (HPS).”

Hantavirus lainnya, yang dikenal sebagai hantavirus” Dunia Lama “, kebanyakan ditemukan di Eropa dan Asia dan dapat menyebabkan demam berdarah dengan sindrom ginjal ( HFRS),”kata situs web CDC.

Kasus hantavirus datang pada saat jumlah total orang yang terinfeksi oleh coronavirus baru secara global sudah mendekati angka 400.000 dan para ilmuwan belum menemukan obat untuk itu. Korban kematian global telah melewati batas 16.500.

(Nanorame)