100% Lulus, 216 Siswa SMK Penerbangan Selesaikan Pendidikan

oleh
oleh
Kepala Sekolah SMK Penerbangan, Letkol Tek Taufik Yulianto, ST. saat memberikan piagam penghargaan kepada siswa peroleh nilai terbaik mapel Matematika, di gedung Serba Guna Adisutjipto. (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Lebih lanjut Kepala sekolah juga menjelaskan saat kelulusan, SMK Penerbangan juga akan memilih siswa terbaik. Tahun pendidikan 2016/2017 yang terpilih adalah Nindhya Praptika. Untuk jurusan AFP terbaik diraih oleh siswa Andre Nanda sedangkan jurusan AMR diraih siswa Mihdi Sijaya FYNN. Selain itu dalam UN mata pelajaran matematika, ada satu siswa yang mendapatkan nilai sempurna 100 atas nama Aji saputra Sinaga.

Sementara Ny.Novyan samyoga, selaku selaku ketua yasarini cabang II Lanud adusutjipto menyampaikan ucapan selamat kepada para siswa, semoga pengetahuan yang telah ditempuh selama pendidikan di SMK Penerbangan ini  dapat  dijadikan bekal untuk melanjutkan ke jenjang berikutnya, sesuai dengan kemampuan diri masing-masing.

Menurutnya, pendidikan pada tingkat sekolah menengah kejuruan merupakan perjalanan sejarah dari proses pendidikan secara keseluruhan. Karena pendidikan yang ditempuh ini, dapat diorientasikan pada dua tujuan, yakni bekerja atau meneruskan ke lembaga pendidikan yang lebih tinggi. “Seandainya meneruskan ke Perguruan Tinggi, maka harus menatap kedepan, menyongsong pendidikan yang lebih berat dan penuh dengan kompetisi,” papar Ny. Novvan Samyoga.

Sementara bagi yang langsung terjun di dunia kerja, bekal yang didapat dari Lembaga Pendidikan ini, dapat pula dikembangkan lebih jauh lagi, terutama pada bidang-bidang tertentu, yang memberikan manfaat bagi kesejahteraan di kemudian hari.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.