Home / Berita / ASEAN Cyber Kids Camp 2016, Pelajar Indonesia Ungguli Negara Lain

ASEAN Cyber Kids Camp 2016, Pelajar Indonesia Ungguli Negara Lain

Bandung, sketsindonews – Kabar membanggakan datang dari para pelajar sekolah dasar Indonesia yang menjadi delegasi ASEAN Cyber Kids Camp 2016 setelah mengungguli delapan delegasi negara ASEAN lainnya, dan keluar sebagai The First Winner ASEAN Cyberkids Camp 2016 setelah melalui seharian penuh sesi kompetisi.

Delegasi  Indonesia yang diwakili oleh Pelajar Rifadly Mulya W (SD GagasCeria, Bandung) dan M. Radhi Rasyidi Rafli (SD Alam Bambu Item, Bogor) dengan Pendamping : Dina Sofiana dengan meraih nilai 90,67.

Sementara itu pula, Delegasi Malasyia merebut kategori Merit Winner, sedangkan Delegasi Filipina meraih kategori First Honorable Mention dan Second Honorable Mention disabet delegasi Kamboja, semetara Delegasi Brunei Darussalam meraih kategori Third Honorable Mention.

Pengumuman para pemenang ASEAN Cyberkids Camp 2016 yang dirangkaikan dengan penutupan yang dilaksanakan pada Minggu (31/7/2016). Penutupan acara secara resmi dilakukan Kepala Pusat Kelembagaan Internasional Ikhsan Baidirus.

“ASEAN Cyberkids Camp dirancang untuk membantu anak-anak berusia sekolah dasar memahami dan menggunakan teknologi dengan baik, menjadi lebih mahir menggunakan perangkat lunak yang tersedia, dan belajar bagaimana teknologi dapat membantu proses belajar mereka,” kata Kepala Kelembagaan Internasional.

Selanjutnya Ikhsan Baidirus mengucapkan selamat kepada semua delegasi muda yang bekerja sangat keras untuk memenangkan kompetisi ini. “Saya percaya bahwa prestasi anak-anak hari ini bukanlah sesuatu yang bisa dilakukan dengan mudah tanpa belajar keras dan disiapkan tindakan belajar dari tutor yang membantu tanpa kenal lelah,” tutur Ikhsan Baidirus.

Ikhsan Baidirus juga berpesan dan memberi semangat kepada para delegasi yang belum berhasil dalam kompetisi agar jangan menyerah, karena dalam acara ini pelajar dididik untuk menjadi pemain tim. Pelajaran berharga bagi kehidupan masa depan yang sukses bagi para peserta.  

Terima kasih dan penghargaan terhadap semua pihak yang mendukung acara ini disampaiakan oleh Ikhsan Baidirus. “Perkenankan saya untuk mengambil kesempatan ini untuk menyampaikan terima kasih yang tulus dan penghargaan kepada semua peserta, Sekretariat ASEAN untuk keramahan dan dukungan baik hati, dan tentu saja SKACI Tim dari Bandung Institut Teknologi (ITB) yang memberikan yang terbaik untuk membuat program ini berjalan dengan baik dan sukses,” kata Kepala Pusat Kelembagaan Internasional mengakhiri sambutannya.

Penutupan ASEAN Cyberkids Camp 2016 tampak dihadiri Anggota Komite BRTI Imam Nasiruddin, Direktur Global Network Abrizam, Pejabat Eselon IV Pusat Kelembagan Internasional Dian Wulandari, Wakil Kepala Dinas Pendidikan Jawa Barat Supardi Presiden Direktur Global Nework Bobi Jassam, dan Kepala Cyber Security Centre Yusep Rusmanyah. Acara digelar di Aula Timur Kampus ITB Bandung. (Kominfo)

Check Also

Fokus Survey KHL, Said Iqbal: Gubernur Tidak Harus Tunduk Pada PP 78/2015

Jakarta, sketsindonews – Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal kembali menegaskan, bahwa Gubernur …

Watch Dragon ball super