Home / Artikel / 2.443 Penerima Program Pemanfaatan Pangan Murah di RPTRA Pulo Gundul

2.443 Penerima Program Pemanfaatan Pangan Murah di RPTRA Pulo Gundul

Jakarta, sketsindonews – Peluncuran program pangan murah di RPTRA Pulo Gundul Kelurahan Tanah Tinggi Jakarta Pusat secara resmi diselenggarakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat, Kamis 30-03-2017.

Produk pangan murah ini merupakan salah satu program subsidi Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menggantikan pemberian Beras Miskin (Raskin) yang kerap salah sasaran dalam penerimaan di warga.

Saat itu hadir Wakil Ketua II TP PKK Provinsi DKI Jakarta, Rusmiyati Saefullah, Kepala Dinas Pemberdayaan Perlindungan dan Pengendalian Penduduk (PPAPP), Dien Emawati, Wakil Walikota, Bayu Meghantara, Kasudin PPAPP, Erma Suryani.

Menurut Kasudin PPAP Kota Jakarta Pusat menerangkan, produk pangan murah ini ditujukan secara khusus untuk pemegang Kartu Jakarta Pintar (KJP), petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dan Pekerja Harian Lepas (PHL) yang telah memiliki ATM Bank DKI.

Dengan ATM tersebut, mereka bisa membeli produk pangan murah di PKK Mart yang akan ada di tiap RPTRA Jakarta Pusat dalam distribusinya.

“Harga pangan murah ini sesuai dengan harga yang diatur pemerintah. Penerima KJP, PHL, dan PPSU yang hendak membeli produk pangan murah ini harus memiliki saldo di ATM Bank DKI,” terangnya.

Pihaknya mengharapkan, dengan adanya produk pangan murah ini dapat memenuhi kebutuhan dasar keluarga yang berkualitas. Selain itu, para pemegang KJP, PPSU dan PHL dapat hidup sehat dan hemat secara kualitas.

Tambah Erma, target program pemanfaatan penerima  pangan murah ini mencapai ribuan warga. Terdiri dari pemegang KJP, PPSU, PHL. Program pangan murah ini merupakan gagasan dari tim penggerak PKK Provinsi DKI Jakarta.

“Satu paket pangan murah ini terdiri dari beras 5 kg, daging sapi, daging ayam dan telur. Harganya mulai dari Rp. 8000 untuk 1 kg ayam, Rp 35.000 untuk 1 kg daging sapi,” tandasnya.

Sebagai catatan Kelurahan Tanah Tinggi tercatat sebanyak 2.517 pemanfaat. Terdiri dari 2.443 penerima KJP, 62 PPSU serta 12 oramg pengelola RPTRA untuk itu Wakil Ketua TP. PKK Rusmiayati berpesan penerima program ini untuk tidak dijual lagi dalam mendukung percepatan terwujudnya keluarga sejahtera dan mandiri.

reporter : nanorame

Check Also

TNI AL LANAL BABEL Laksanakan Vaksinasi Di Atas Perahu Nelayan KBN Dusun Sukal Desa Belo Laut

Babel, sketsindonews – Lanal Bangka Belitung Posal Muntok kembali melaksanakan vaksinasi Covid-19 dosis kedua bagi …

Watch Dragon ball super