5 Efek Wow Anak-anak Bersahabat dengan Buku

oleh
oleh

Siapapun yang bersahabat dengan buku. Maka kita tidak akan menghakimi apapun di tengah ketidak-tahuan kita sendiri. Tidak akan meninggi atas keilmuan yang kita miliki. Tidak akan merendahkan siapapun saat merasa sudah tinggi sekalipun. Dan tidak kan hanya pandai berbicara tanpa pernah berbuat secara konkret. Buku-buku yang mampu mencukupkan teori menjadi praktik. Buku yang mampu mengubah niat baik jadi aksi nyata.

Efek WOW bersahabat dengan buku adalah moment of wonder bai siapapun yang membacanya. Membaca buku sebagai Tindakan kecil yang berdampak besar dalam kehidupan. Karena mampu mencerahkan orang-orang yang membacanya, sehingga tercipta independensi intelektual atau kemandirian dalam berpikir. Tanpa keluh-kesah, tanpa menggantungkan diri kepada orang lain.

Jadi, apakah salah jika orang-orang taman bacaan lebih memilih buku dibandingkan dengan pertemanan yang semu? Karena di balik buku, selalu ada adab dan ilmu. Untuk selalu bersyukur atas apapun, tidak menghina apalagi membenci, tetap menutup aib siappaun, dan tidak mendendam ketika berselisih paham dengan siapapun. Masih belum mau bersahabat dengan buku? Salam literasi.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.