98 Penerjun warnai Langit Gunung Kidul

oleh
oleh
Terjun penyegaran oleh Detasemen pertahanan Udara 474 paskhas, sebanyak 98 penerjun yang terdiri dari penerjun statik 75 dan free fall sebanyak 3 orang, saat akan akan melaksanakan terjun dan mendarat di Lanud Gading Kab Gunung Kidul, Rabu (8/2). (Dok. Pentak Lanud Adisutjipto)

Prajurit Detasemen Pertahanan Udara ( Denhanud) 474 Paskhas TNI AU,Rabu ( 8/2) menggelar Latihan Terjun Penyegaran, dengan mengambil titik lokasi pendaratan di Pangkalan Udara Gading Gunung Kidul Yogyakarta.

Kepala Dinas Operasi Lanud Aisutjipto, Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansyah, S.Sos menjelaskan bahwa Latihan Terjun Penyegaran ini, dimaksudkan selain untuk meningkatkan keahlian dan ketangkasan  prajurit, juga untuk memelihara kemampuan sebagai bentuk profesionalisme sebagai seorang prajurit guna mendukung pelaksanaan  tugas pokok TNI Angkatan Udara. Dan ini merupakan kegiatan yang telah diprogramkan. Kadisops juga menambahkan bahwa kegiatan ini juga dapat sebagai ajang promosi potensi dirgantara kepada masyarakat luas.

Para penerjun ini menggunakan parasut statik berjenis MC 11. Penerjun  parasut statik berjenis MC 11 C berjumlah 95 orang dan penerjun Free Fall sebanyak 3 orang. Secara keseluruhan penerjunan dapat berjalan lancar, tanpa hambatan apapun dan semua penerjun dapat mencapai sasaran Lanud Gading yang telah ditentukan.

Tinggalkan Balasan

No More Posts Available.

No more pages to load.